Hai Dear, wellcome to my Blog

Selasa, 22 Januari 2013

Uang ATM ku makin berkurang gara-gara Redonominasi Mata Uang Rupiah

Oleh : Nilma Yola



Istilah baru, Redenominasi Mata uang rupiah. Bahasa awamnya mengganti mata uang yang sudah ada kepada pecahan yang lebih kecil. Ingin ketawa rasanya ketika saya membayangkan bahwa pecahan rupiah yang selama ini kita gunakan akan dihilangkan beberapa angka dibelakangnya. Dari pecahan Rp. 10.000; menjadi pecahan Rp. 1;.. saya jadi teringat masa nenek-kakek butyut saya dahulu, ketika beliau menggunakan mata uang Sen untuk bertransaksi, rasanya seperti kembali ke masa lalu saja, istilah sejarah terulang kembali kemungkinan cocok dipakai pada kesempatan kali ini. Biasanya saya dan teman-teman membeli permen tapak Rp. 1000; untuk 2 butirnya tentu nanti menjadi Rp. 1;. Ada-ada saja kebijakan Bank Indonesia. Namun, sebagai warga yang baik, saya akan tetap mendukung kebijakan yang ingin dicanangkan pemerintah, meskipun nanti jumlah nominal uang di saku atau ATM Nagari yang saya punya akan sangat jauh berkurang. Dahulunya mungkin dapat subsidi perminggu Rp. 50.000; tentu nanti berubah menjadi Rp. 50;. Lucu saja membayangkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar